Rabu, 25 Agustus 2010

Heyaa.. Long time no post.

Eh, beneran sumpah... Baru tau! Trnyata ya.. Ngepost pake hp tuh bisa hahahaha. Katrok deh... Just knew now..

Oh ya.. Jd gini.. Maybe nih, bakalan ngepost semacam cerpen.. Tp sepenggal-sepenggal.. Jd ga 1 kerangka cerita di tampilin utuh hehehe.. Terinspirasi fiksi mini hehehehe. Mungkin udh ada yg follow di twitter kali ya... Well nantikan saja hehehehe :D

Minggu, 25 Juli 2010

night and day.

night and day? malam dan hari. atau malam dan siang? :)

post ini terinspirasi dari kejadian di sebuah cosmetics store.

dan kali ini saya ngga terlibat pembicaraan.


P : penjual
IB2 : ibu-ibu.


IB2 : mbak-mbak, seminggu yg lalu saya beli kosmetik lo disini..
P : iya, ada yg bisa saya bantu buk? kosmetik apa ya buk?
IB2 : ini lo, saya kan beli creamnya natasha, tp kok isinya dua, saya ngga tau cara makeknya gmana? ini dicampur ato, ada siang sendiri malem sendiri? tapi ini ada tulisannya night and day.

dan parahnya, sodara2 tulisan itu bener2 dibaca sesuai dgn tulisannya (niget dan dai )

aslinya di dalem hati saya mbatin, mending klo gabisa makeknya, tuh cream bwt saya aja. *nangisdarah..

dan dengan sabar sambil menahan air mata, si penjual menjelaskan gmnana cara makeknya, walopun di belakang tangannya udh nyiapin golok.

P : begini ya bu, kalo yang day ini, di pake siang hari, bisa di pake jadi pelembab sebelum berpergian. trus kalo yang night, di pake sebelum tidur..
IB2 : trus jadi intinya yg mana, yg day yg mana, yg nigt yg mana ?

dan bisa dipastikan, mungkin sehabis pulang dari tokonya, si penjual akan bunuh diri makan deterjen.

P : (dgn nada agak di tekan ) ya ini ibuk, yg ada gambar mataharinya ini day, artinya di pake pas pagi atau siang. klo yg ada simbolnya bulan, dipake pas malem hari...

IB2 : wah iya-iya makasih ya mbk, makasi maav ngerepoti.


dan kenyataannya, emg si ibuk itu ngerepotin bgt .
saya yg ga dijak omong aja ikutan geregetan .

Jumat, 23 Juli 2010

film natal.

hhmm, rasanya film natal itu bejibun ya klo pas natal. ngga kayak filmnya warkop DKI ato Rhoma Irama yang kadang di puterin jam 1 pagi buta. jadi gini, saya punya banyak kenangan tentang film natal.

entah apa lupa judulnya.

inget ngga, dulu ada film natal yang nyeritain ada anak yatim, yang pada suatu hari yang sngat indah cerah ceria lemah lembut mempesona, bikin boneka salju snowman, dan tiba2 si snowman itu hidup, dan berisikan arwah ayahnya. (ouh, so sweet romantic )

dan ketika si musim salju ini berakhir, si snowman lama-kelamaan mencair, dan it means... ga ada media bwt ayahnya utk berkomunikasi dengan si kecil yatim ini. akirnya si yatim membawa si snowman ke kutub, supaya si snowman bisa tetep beku dan tetep bisa jadi media arwah ayahnya.

di tengah jalan, si yatim kesusahan bwt ngangkut si snowman, akirnya si yatim minta tlg sama seorang anak gembala yang notabene adalah musuh si yatim. awalnya si musuh ga mau, dan tetep nolak dgn alasan dy mw ada odisi dangdut, sampe pada akirnya si yatim bilang " KAU TAK TAHU BETAPA PAYAHNYA JIKA KAMU TAK MEMPUNYAI AYAH?"

dan si musuh pun setuju buat ngbantu si yatim.

dan perkataan si yatim adalah something what i'm thinking about.
and sometimes i wanna go back to the past. give me miracle god.

snmptn

well, telat emang kalo hari gini, saya masi ngepost soal snmptn.

oke, curcol nih gua ceritanya,i'm failed.

did i sad?

no at all, unregeret? no..

ya merasa sadar aja, tuhan ngga mentakdirkan aku bwt sekolah di ptn.
buat kalian semua yang senasib, bukan Tuhan ngga mendengar doa kita, justru Tuhan sangat tau apa yg kita inginkan. tapi Tuhan lebih tau apa yang terbaik bwt kita.

dimanapun kita sekolah, entah itu ptn ato pts, bersyukurlah, sebab masi banyak org yang tidak bisa sekolah seperti kita. Well, dmanapun kita sekolah, itu tergantung individunya, semua sama. baik murid dr oxford, leiden,harvard ataupun uwa juga sama... yang menentukan baik ato enggaknya kan individu itu sendiri yg bersekolah disana.


jgan pernah malu kalo km sekolah di pts, malulah jika kamu ga bersyukur.


cheers !

selamat bwt yg di terima ya, u're so great ! :)

Selasa, 13 Juli 2010

een geel vak *

een geel vak = a yellow box = sebuah kotak koneng.

apa itu? spongebob :)

pada sebuah sore, when i was watched that movie.

S = sbg saya.
M = sbg mbak.

M : (barusan dateng dari kuliah) Kamu itu liat opo?
S : spongebob, opo'o?
M : spongebob iku ceritane opo seh?
S : cerita bawah laut.
M : makhluk opo?
S : busa, bunga karang.
M : oalah...
S : opoo emange?
M : engga... soale jare temenku Spongebob itu TAHU KONENG.
S : +_+"


Mungkin menurut temennya mbakku, Spongebob adalah sebiji tahu koneng kediri merk Po.

tahu tek.

Kalo di iklan, lapar malem hari, telepon deliverynya mcd.
Tapi kalo saya, nyegat bakul tahu tek.

kalo ga salah waktu jam 12an.

T3 = sbg tukang tahu tek
S = sbg saya.


"tek...tek...tek..." jingle tahu tek.

S : pak, tahu pak...
T3: oh iya mbak.

mudurlah si tukang tahu tek menuju rumah saya.

S : tahu tek 1, pake telor, ngga pake lombok.
T3 : iya mbak.

saya tinggal masuk kedalem, ntar kalo tehu teknya selese, bakulnya bakalan ngirimin email. Ato contact saya melalui bbm ,hahaha BB ne sopo.

beberapa menit kemudian.
"tek...tek...tek..."

itu tandanya tahu teknya wes selese.

S : berapa pak?
T3 : 4 setengah mbak.
S : ini pak (ngasihin cek)
T3 : kok malem banget mbak? beliin buat JURAGANE ta?

mbatin "juambret wong iki, aku dikiro pembantune"

S : iya pak (nangis darah).

kok sawangane omahku ambek wajahku ga matching banget. :')

Senin, 12 Juli 2010

ada aja .

Belum bisa tidur, ato emang ngga bisa tidur semalam suntuk. Abis mentelengin spanyol di re-run match, maunya nyari closing party, tapi malah ngga ada, yang ada juga komentatornya berkicau. Hehehehhehe, bingung mau nge-post apaan hehehe, lagi pengen ngeksis aja :). Anggep aja ini entrian nganggur orang yang jarang bisa tidur di jam2 ideal. Contohnya : Tidur jam 9 bangun jam 12, ato tidur jam 9 hari senen bangun jam 9 pagi hari kamis. (hahahah :D).

sek, pemirsa, modem 3 ku iki ngece ancene. --"
(ngutek2 mobile partner)

Baiklah, kembali lagi. cuma lagi mikir aja, kenapa setiap manusia di kasi takdir yang beda2 sama Allah. Dan hampir sebagian takdir itu, ngga sesuai sama keiinginan mereka.
contoh :

Bapak saya diambil sama Allah pas saya mau masuk perguruan tinggi, yang pastinya butuh biaya besar.

Saya pengen banget jadi dokter, tapi tes di mana aja, blum ada yg keterima, dan sekarang tengah terkatung2 di tengah ombak kehidupan yang menentukan sebuah destinasi dari muara kehidupan blajar saya, apakah saya bakal lolos snmptn ato ngga. (gini aja panjang amat).


well, i was just thinking, maybe we should fail, maybe we missing something...but we must be realistic. Not forever lives under,pasti kita bakalan ngedapetin sesuatu yang lebih, dari apa yang kita dapetin sekarang. Ato mungkin emang Tuhan udah nge-garisin hidup kita kayak gini,sebab... Tuhan tau apa yang terbaik buat kita.


WE AREN'T FAILING TO FIND SOMETHING
BUT WE AREN'T GETTING THE WAY TO MAKE IT HAPPEN
REALITY MAY BE VARY
BUT, IT'S THE BEST FOR US.

Hehehehehehe, aku kok merasa post.anku iki kaco seh?? -____-

haahahhaha, ga apalah, diterima ato ngga, it's up to u.

Minggu, 11 Juli 2010

ibu-ibu heboh

Waktu itu pas minggu pagi, di ajak Ibuk ke pasar, beli semangka.

S = saya
I = ibuk
IB = ibu2
TP = tukang parkir

I = dek, kamu tunggu sini dulu ya (tempat parkir) ibuk mau beli semangka dulu.
S = iya tak tunggu disini.

Ibuk saya pergi, dan masuk ke dalam hiruk pikuknya pasar, trus, tiba2 datenglah seorang ibu2 gendut, celingukan cari sepedahnya.

TP = ada yang bisa saya bantu buk?
IB = iya, ini lo pak, speda motor saya kok saya cari nggak ada.
TP = tadi ibuk bawa sepeda motor apa?
IB = smash oranye pak, tadi saya parkir disini lo, kok tiba2 gag ada.
TP = sebentar ya buk...

lama kemudian tiba2 si ibuk2 udah berorasi kalo sepedanya bener2 ilang, nanges kosel-kosel kayak anak kecil, dan otomatis orang2 banyak yang liat dan sok-sok nyari siapa pencurinya. Saya cuman liat dari kejauhan.

asumsi orang2 :

"wah ga aman nang kene iki"
"wah bakar aja pencurinya kalo ketemu"
"wah tukang parkirnya ga bener ini"
"kitik-kitik aja pake linggis kalo pencurinya ketemu"

bla-bla-bla....
dan tau-tau si ibu2 udah lemes, di kasi orang2 minum, ada yang ngipasin, ada yang sok-sok nelepon polisi, ada yang ngelus2 sambil bilang "sabar nggeh...", ada yang kentut, ada yang nari hula-hula, macem-macem pokoknya...

trus tiba2 si ibuk bangkit dari dubur, dan mengamati sebuah motor honda putih, mengeluarkan sebuah kunci kontak, menancapkan dan JEGREEEEEEEEENG....


orang2 : " lhah ikuuuuu" (teriak histeris)



IB : maaf ya, aduh.... maaf.... saya lupa kalo tadi saya bawa sepeda motornya anak saya...(nyengir)




-____-"

hape kamera :D

Hape kamera pake memory card?
udh biasa .

Hape kamera pake roll filem?
Luar biasa !

Ceritanya gini,
Dulu banget... pas jaman smp kelas 1 (kalo ga salah), pertama kali punya hape kamera, tipe nokia 3200. Dulu juga, disekolah, itu udah termasuk hape yang bagus, udah gitu, saking kagumnya di pinjem sama sapa aja ngalor ngidul... hehehe :D.


Di rumah .

S = sbg saya
I = sbg ibuk


I : cie, hapenya baru rek ....
S : hehehehehehehe
I : seneng dek?
S : iyalah buk hehehehe
I : se, liat sini, ibuk pengen nyobak motret...

dipinjemlah hape saya,
dan dengan innocent ibuk saya motret dengan cara yang luar biasa, nempelin bunderan kamera hape saya ke mata BELIAU, (mosok ke matanya), kayak cara motret pake kamera yang ada roll filemnya.

I : LHO DEK, MANA.... KOK PETENG?!
S : huahahahahahahahahahahah....

Sabtu, 10 Juli 2010

Wartel :D

Dulu waktu kecil, saya hobi banget nelepon temen . Sampe-sampe ibuk marah, soalnya tagihan telepon udah sebesar Roni Dozer.

okelah... saya telepon di wartel aja, lagipula, kalo nelpon dirumah suka digodain sama bapak. Enak-enak ngomong, trus Bapak bilang "hoo...mosok se, iyo ta?" ckckckck --"

Pergilah saya ke wartel.

Saya nelepon temen saya, cewek. sebut saja bunga, bunga bangkai.
Dia ngobrol apa aja, dari sabang sampe merauke, from A to Z, dari anyer sampe panarukan, pokok.e ngobus tok isine, ngecebret ngalor ngidul.

Sampe-sampe, uang yang saya bawa ngga cukup. Prasaan tadi dari rumah udah bawa sangu uang seribu, tapi pas tak itung cuman 900, padahal, itu billing habisnya seribu ngepas.

mikir...


tingg.... (bohlam nyala)


Saya mau bayar ke orangnya, nah FYI, di sebelah meja kasir ada rak alumunium yang ada kacanya, yang biasanya buat orang jualan.

S = sbg saya
K = sbg kasir

S : brapa mabak?
K : seribu dek.

Saya ngluarin uang ricikan dari saku celana, dan sengaja njatuhin semua kepingnya. "klinting-klinting..."

trus saya pungutin satu-satu.

S : yaaahh, mbak... yang ketemu cuman sembilan ratus, giman dong.. (mimik muka sok sedih)
K : ngga papa dek, mungkin uangnya masuk di celah rak ini.. (sambil nunjuk rak alumunium)
S : wah, makasi ya mbak.
K : iya sama-sama dek.


Dan akirnya... saya pulang dengan hati riang gembira :D

saya ngga mau ijo-ijo :D

Biasanya, siang-siang kalo lagi laper, saya nyegat tukang bakso depan rumah, buat digebukin...hehehe bukan, ya buat beli bakso lah.

Dan pada suatu siang yg sangat panas, hole afternoon (siang bolong), bertemulah saya dengan seekor tukang bakso.
S = sbg saya
TB = tukang bakso

ting...tingg.... (jingle baksonya)

S : pak bakso pak...
TB : iya mbak..
S : bentar pak, ambil mangkok sendiri aja..
TB : iya mbak, tak tunggu.

dan akirnya saya keluar rumah sambil bawa batok kelapa, hehehe, mangkok deeh :D

S : ini pak, pentol tok ya, sama gorengnya satu .

dan si TB meracik bakso dengan sangat lihai dan mempesona :D.

TB : ini mbak, sambel sama saosnya ambil sendiri ya .

dan akirnya saya mengambil saos dan sambel dengan sangat lihai dan mempesona juga :D.

udah dapet bakso, saya ngacir mw masuk rumah lagi, tapi... pas mau nutup pintu gerbang...

TB : mbak...mbak.. (sambil bawa tempatnya seledri (ijo-ijo))
S : ngga pak, makasi, saya ngga suka ijo-ijo.
TB : bukan... td mbaknya lupa BELUM MBAYAR.
S : oh iya pak heheheheh (malu pol asline )


hehehehehe, akirnya saya bisa makan bakso saya secara halal :D, setelah bayar tentunya !

Sedekah :)

Pernahkah anda bersedekah?
Saya yakin pernah...

Apa gunanya buat kita?
i'll tell u something :)

Sebuah pagi yang cerah, diawali dengan bolos les sama Etag, dan akirnya ngajak Dewi buat sarapan dulu sebelum pergi ke SMAN 6 dan ke Bank mandiri. (Kalo ga salah ya...)

sms dr Etag :
Vidi, ak udh di field (animasi org ginjal2)

sms yg saya kirim :
tunggu ya, Dewi lg dandan ( lupa animasi apaan)

sms dr Etag :
cepetan!

gag tak bales...

Dewi keluar dari peraduan dan dengan semangat bilang " ayo kita capcus" girang banget.

Kita ke field, dan disana terparkir suzuki splash dengan manis dan sesekali kedipin mata . hehehe :D

E : kita mau kemana nih?
S : lho jare sarapan !
E : iyee... tapi dimana?
S : nangdi wie enak.e?
D : sembarang wah!

dan akirnya pun mobil melaju...
hati menjadi senang dan riang...

nyampe.
S : dimana ini tag?
E : taman apsari...
S : oh... kantor pos simpang...
E : LHOOO BUKAN...
D : oalah... ini yang biasa buat kantine anak SD itu lo...

sekali lagi
E : LHOOOO BUKAN...

pas nyampe didepannya " selamat datang di kantor pos simpang"
S : tuh kan tag...
E : oh iya... sori gatau hehehehe

dan disana banyak anak sd sarapan...
D : lho tag, kandani kok...
E : oh iya wie, gatau aku hehehe :D

seusai makan, voto2 dan ada insiden es jeruk ga enak, kita lanjut entah kemana, lupa pokok.e...

pas dilampu merah, ada penjual maenan yg udah tua, dan kliatannya melas banget...
S : yaampun kasian... beli yok...

dan kita bertiga ngumpulin uang, trus rencananya mw beli, tapi.... lampu merahnya udh kelar, sedangkan posisi kaca mobilnya Etag kebuka dengan saya melongo... bingung mw ngasiin uang ato engga...

tiba2...
E & D : KASIH VID !!!! KASIH!!!! CEPETAN KASIH!!!!

saya masi melongo...

sekali lagi ...

E&D : BURUAN KASIH VID !!!! BURUAN KASIH!!!!!

dan suara merek teriak2 memenuhi seluruh mobil kayak godzilla... sumpa!

dengan gagah berani saya ngasihin tuh duit, dan si bakul bilang terimaksih.

dan akirnya kita nglanjutin perjalanan.



setelah saya sampe dirumah :

mw beli pulsa, dan di depan warnet di samping got, ada kertas biru nyungsep. Saya iseng ambil, dan kalian tau itu apa.... subhanallah... itu uang 50 ribu.... yaampyuuuunnnn....

hati menjadi senang dan riang...


what we can learn from my story?

1. SEDEKAHLAH ! kawan2 karena sedekah itu nikmat :)
2. berteriaklah seperti godzilla agar temanmu berani bersedekah untuk orang.



hahahahaha.... makasih DEWI ANGGRAENI, makasih CHRISTIAN NOVERTA TOGASIMA.

maav ga bagi2 uangnya :)

Cewek bertatoo di stinger .

have u ever seen something splashy until gawk?
pernahkah anda melihat sesuatu yang heboh smpe melongo ?

teman saya pernah...
dan itu sangat ndeso ! --"

waktu itu, saya lagi jalan-jalan berempat di TP sama Rinda, Tika,dan Dewi ...

Kita jalan muter2 dan sok2 masuk toko mana aja, tapi ngga ada yang kebeli. Trus akirnya kita hijrah ke lantai 5 buat makan, wich as you know, di lante 5 kan ada stinger... lewatlah kita disitu...

Pas jalan, T gandengan sama R, dan S gandengan sama D...
dan tiba2 T dan R melihat ke arah stinger dengan melongo dan kepala miring...

D : lo arek2 kenapa?
S : gatau, se, ayo liat...

i looked arround, and i think there was nothing strange...

Dan saya menemukan papan notif di bawah patong tentara roma... and once again, there wasn't strange...

dan tiba2...
D : masya allah... arek2 itu ngliatin itu loooo.... (nunjuk cewek bertatto dengan paken kemben ijo dan rok mini )

Cewek bertatoo dengan kemben ijo, rok mini dan rambut coklat terang, sedang ginjal-ginjal maen pam, entah apa namanya, entah pump, entah pam, yang jelas... kayak permainan virtual me, yang ada tanda panahnya di injek2 itu loh...

ckckckck... koncoku rek... --a

gado2 dan pulsa .

Mari kita buat suatu simbiosis antara pulsa dan gado2...

Hipotesis 1 :

Membeli gado2 dengan pulsa?
jelas ga bole! iye kalo penjualnya punya hape, kalo ngga?!

Hipotesis 2 :

Membeli gado2 bonus pulsa ?
goblok! ga mungkin .


marilah kita membaca cerita saya saja !


di sebuah warung soto cak nur depan blok rumah saya (baca : gang), bersama Tika, Dewi, dan Saya .

T : aku pengem gado2 rek...
S : yo beli loh, di depane alfamart lo ada, enak kata.e ibukku.
T : iya ta? tapi males tuku.ne..

tiba2 Dewi bangkit dari dubur dan menyela pembicaraan...

D : he, aku beli pulsa, sekarang wes entek kon... (udh habis)
T : lo, kamu beli pulsa berapa?
D : 5 ribu se, hehehehe tapi itu lo cuman 1 hari...
T : yo panteslah, kamu kan punya pacar...
D : yawes, ntar pulang les, ikot aku beli pulsa yo...
T : iyo beres .


(diantara pembicaraan mereka, saya ngelamun.... dan cuman denger ada kata "beli..beli..." nya.

S : beli.o didepan.e alfamart lo, 5 ribuan.
D : murah.eee.... di rumahku, 6ribuan...
T : mosok se? ak yo ga bole lo, beli segitu...
S : kandani gag coyo... iya... dapet banyak pula..

D&T : HA? KOK ISOK?

S : yo bisa lah... lontonge akeh pisan...
D : ha? lontong?
S : iyo, bisa nambah kropok pisan...
T : he.... iki pulsa le... maksute...bukan gado2...!
S : oalah.... hahahahaha.....



bayangkan... kalo anda beli pulsa 5 ribu, tapi dapat banyak dan dapet lontong banyak plus ekstra kropok !

Sandi morse ;)

i get the philosophy when joking with my sister :).

cuman iseng aja .

"he mbak, seng nyiptakno sandi morse iku sopo?"
(yang menciptakan sandi morse itu siapa?)
"wah, emboh yo lali, aku jarang pramukaan biyen"
(ga tauk, lupa, aku jarang pramuka dulu)
"gunane opo yo mbak?"
(gunanya apa ya mbak?)
"gae komunikasi lah.."
(ya buat komunikasi lah)
"iyo, iku sandi rahasia ngono paleng yo, di gae nangdi ta nangdi ngono!"
(iya itu mungkin sejenis sandi rahasia gitu mungkin ya, yang dipakr dimana gitu...)
" maksodmu?"
(m4kSutD lo3ch?)
"yo iku bee bahasa yang digunakan oleh para psk di moro seneng hahahaha"
(ya itu mungkin sandi yang digunakan para psk di moro seneng *tempat prostitusi*)
"hahahahaha, iyoyoyo mangkane jenenge morse MORo SEneng hahaha"
(hahahahaha, iyaya pantesan namanya morse MORo SEneng hahahah)


2 kakak beradik yang tidak lulus tk.
kesimpulan yang bodoh.
dan tentu saja salah.
jangan ditiru dirumah ya.

Ringtone !

Saya lagi mandi, dan ceritanya hape saya lagi nginep dikamar ibuk, ntah apa yang mereka lakukan berdua, liat tipi bersama, bercanda bersama, ato mugkin nari hula-hula duet . ( emang ibu saya apaan , hhehehe)

nah udah, pas selese mandi, tiba-tiba ibuk bilang..


"adeeekk...."
"dalem?"
"ini lo, hapemu ada telepon ! "
"dari?"
"ngga tau, tadi sempet bunyi 2 kali, tros pas tak angkat, dipateni (di matiin) kurang ajar seng nelepon!"


akirnya saya chek, do you know what is listed in the phone screen??

2 NEW MESSAGE


oh jadi kesimpulannya, ibuk mengangkat sms, bukan mengangkat telepon --" .

Bapak :')

Apa yang terlintas dibenak anda ketika mendengar kata "bapak"?

well, i'll say...

Bapak saya itu...


Penyabar
Pintar
Pemberani
Lucu sekali
Alim sekali
Gemar menabung
Tidak sombong
Baik hati
dan selalu menyeberang di jembatan penyeberangan
heheheh :D

well, sebanyak apapun saya mendeskripsikan Bapak saya, hanya 1 kalimat yang saya pikirkan. AKU KANGEN !


Selamat jalan Drs.H.Bambang Budihardjo tercinta... semoga Bapak lagi ada ditempat yang paling indah di samping Allah sekarang :) .

BELOM CANGGEH HEHE :D

Apanya yang belum canggih coba?
MY BLOG !


hahaha ntar deh kalo bisa bakalan coba cotumize yg bagusan lagi :)

Jumat, 09 Juli 2010

i'am me, vidia sabrina budihardjo :)

HALO :) let me introduce my self . saya vidia sabrina budihardjo 15 oktober 1992 . i'am surabayanesse hehe :D cantik dan menarik (becak) . I'll share everything here with u . if you interest, read it please, if you don't , try to interest :) hehehe .
happy reading ! let me show you, how i through my life, extraordinary! trust me hehehe